Oh My God! Hampir hancur lebur gara-gara keinginan Poligami!

Pernikahan selama 17 tahun yang seperti di dalam neraka, tiba-tiba berubah menjadi surga hanya dalam waktu sekejab. Apa rahasianya?

Testimonial berikut ini dari sudut pandang sang Romeo (Nama Samaran) setelah mengikuti Retreat Keluara Sakinah Melalui Kamasutra di One Earth Retreat Centre. Testimonial ini adalah sambungan dari testimonial sang Juliet (Juga Nama Samaran) di artikel sebelumnya.

PERKENALAN DENGAN KEKASIH

Kalau ada kata-kata mutiara yang mengatakan Cinta pada pandangan pertama! Ya!
Itulah aku! Aku mengalami itu pada waktu ketemu dengan “gadis” ku, yang kini telah menjadi istriku!

Sore hari disuatu jalan, di deket rumah!

Gadis cantik itu sedang berjalan dengan temannya, yang adalah tetanggaku!

Akh……… Cantiknya…… Halus…. Lembut…..Alim…. Berjilbab pula…… Bener-benar gadis impianku!

Langsung aku ulurkan tangan, meminta untuk berkenalan, sambil menyebut nama ku…..

Mulutnya membisu…. Tidak sepatah katapun yang keluar! Tetapi justru matanya yang berbicara….. Pandangan matanya yang lembut itu menggetarkan seluruh sel listrik dalam tubuh dan jiwaku…..

Begitu kuat signal yang “dikirim” melalui pandangan matanya!

Sejak saat itu, wajah itu selalu melekat dihatiku….. Satu minggu sejak pertemuan itu, wajahnya terbayang-bayang selalu. Aku jadi sering melamun….. Aku bingung… Inikah yang disebut jatuh cinta?

Akhirnya aku memberanikan diri untuk bertitip salam……. Melalui temannya, yang adalah tetanggaku….Berbagai rasa berkecamuk di hati…. Apakah dia merasakan getaran yang sama? Apakah aku tidak bertepuk sebelah tangan?

Dilanjutkan dengan titip surat. Ya… surat cintaku untuk dia…. Romantiskan?

Wajahnya yang jinak-jinak merpati…. Membuat naluri kelaki-lakiaanku bangkit!!!!! saya “kejar” dia dengan penuh cinta dan segala daya upaya….. Dengan berdebar-debar dan harap-harap cemas, aku menanti jawaban dari dia….

Aku bersyukur, kami mengalami proses ini, bukan zaman instan seperti sekarang….. sms, bbm, email…. Serba instan! Akhirnya cintapun cinta instant!

Dan surat cintaku dibalasnya dengan kata-kata…. Dia merasakan getaran yang sama!!!!!! Katanya “Tak berjumpa sehari…. Serasa seminggu”…….. Aduh! Sampai kelimpungan aku…… Bener-bener tersanjung!!!!!!! Sampai hari ini, aku belum lupa lho…..

Gayung bersambut! Alhamdulilah…… Dimulailah kisah cinta kami, yang sangat tertutup. Karena istriku mempunyai ayah seorang tokoh agama yang mengharamkan pacaran! Mendapat surat cintanya saja….. Wah!!!! Bahagianya tak terbayangkan! Apalagi bila kita bisa berjumpa…… Adrenaline Rush yang terjadi!!!!! Listrik disekujur tubuhku menari-nari rasanya…..

MEMASUKI MAHLIGAI PERKAWINAN

Dan hubungan pacaran seperti ini sampai berjalan 4 tahun, hingga sampai suatu waktu, hubungan ini diketahui oleh orang tua kami dan segera kami dinikahkan!

Kedua pihak orang tua merestui hubungan kami! Aku bahagia sekali…..

Satu minggu sesudah resepsi, kami pindah, tinggal di rumah kami sendiri, yang jauh dari keluarga….. Mulai hidup mandiri sebagai sepasang suami istri……. Bahagia banget rasanya……apalagi tidak lama kemudian istriku hamil putri pertama kami, sehingga lengkaplah rumah tangga kecil bahagia yang saya cita-citakan!

PERKAWINAN SEPERTI MASUK DALAM NERAKA

Memasuki tahun kedua perkawinan, apa yang saya harapkan itu mulai goyah…. Isteriku mulai dihinggapi penyakit cemburu, yang semakin lama menjadi cemburu buta!

Dia mulai mencurigai segala sesuatu yang sebetulnya tidak ada apa-apa. Sifatnyapun mulai keras, ketus, dan pemarah….. Selalu berprasangka buruk terhadap suami…..

Keadaan ini terjadi setelah kelahiran putri pertama kami, mulanya seperti gejala Baby Blues….. Depresi yang dialami ibu-ibu sehabis melahirkan!

Kondisi ini semakin lama semakin parah dan semakin buruk…… Berlangsung sampai usia perkawinan kami 17 tahun! Masa Baby Blues 17 tahun……..Oh Tuhan!!!!!!

Puncaknya saya sudah benar-benar tidak tahan! Saya merasa tidak bahagia lagi, tidak nyaman dirumah, tidak enak… Tidak betah! Karena semakin hari, semakin kasar dan temperamental… Kalau aku ajak berhubungan suami istri, dia berkata bosan!!!! Kalaupun melakukan hubungan badan, seperti tidak serius…..

Dan begitu selesai langsung dia ke kamar mandi, mandi, bersih-bersih…… Seakan-akan hubungan itu kotor dan menjijikan!!!!!!

Aduh……… Sebagai suami saya bingung!!!!!! begitu terus, jadi harus gimana?

Sebagai suami ingin memberi nafkah bathin, tetapi mengapa dia seperti menderita begitu….. Kebutuhan dasarpun repot jadinya…… Segudang kejenuhan yang ada pada diri saya. Saya juga merasa bosan, jenuh dan frustasi terhadap sikap dan pribadi istri saya yg berubah 360 derajat!!!!!

Mana gadis cantik lembut idolaku itu? Hilang tak berbekas!!!!! Aneh banget!!!!!

Yang hidup denganku, perempuan kasar, temperamental, yg galak dan ketusnya minta ampun!

Setiap saat dia siap untuk berdebat masalah apapun. Seakan-akan rumah ini menjadi tempat pelatihan untuk menjadi anggota DPR RI.

Dimana Rumah Cinta yg kami dambakan bersama itu?

Rumah tangga ini sudah seperti PT…. Perseroan Terbatas! Dimana ada 2 pemegang saham yang berebut kekuasaan setiap hari……perkara duit juga sering jadi masalah… Saya kalau memberi saran, pasti dibantah! Makin hari makin keras kepala… aduh!!!!! cape deh…….

Mungkin kalo kurang sabar, bisa impoten deh…… Kaya neraka layak nya!

Aku bingung!!!!!!! Belakangan baru aku sadar, penyakit apa yang membuat isteriku jadi seperti ini!

MASALAH BERTAMBAH DENGAN KEINGINAN UNTUK POLIGAMI

Aku mendambakan kelembutan seorang istri, yang menurut apa kata suami. Seorang istri yang lemah lembu, penuh kasih sayang. Yang menghargai seorang suami, menghargai jerih payahnya setiap hari. Tidak emosional, tidak pencemburu, tidak memandang sebelah mata pada suami.

“….. Aku mengharap dia berubah……. Waktu aku sampaikan baik-baik, yang terjadi dia malah mengizinkan aku untuk ber-Poligami……. Ya sudah!!!!

Saat itulah saya berusaha mencari calon istri baru yang diharapkan bisa mengisi kekosongan hati saya. Saat itu kami tinggal terpisah selama 1,5 tahun. Dia tinggal di kota lain dengn anak-anak karena ingin bisnis sendiri! Keukeuh!!!

Dalam kesepian itu, saya bertemu dengan seseorang yang sepertinya nyambung komunikasinya….. Komunikasi yang nyambung itu saja sudah membuat aku senang….. Sepertinya orangnya lembut, komunikatif, dan pengertian…..

Mungkin karena jenuh tertekan dalam kurun waktu yang sangat panjang…. Saya seperti menemukan oase di padang pasir!

Sebagai suami saya tidak pernah menuntut macam-macam! Saya hanya ingin bahagia bersama keluarga! Itu saja…. Apakah salah?

Tapi adanya wanita idaman lain inipun ternyata membuat istriku ngamuk seperti singa yang terluka….. padahal dia sudah mengizinkan…… Bingungkan? maunya apa? Ngurus suami? Ngak mau! Bosan! Suami diurus wanita lain? Ngamuk! Jadi maunya apa? Aku bener-bener bingung!!!

Lagi kacau begini…. datang lagi, seorang laki-laki gak penting!!! Bener-bener laki-laki gak penting deh!!!! Mikirinnya saja sudah sebel!!!!! Berlagak pahlawan kesiangan mau ikut campur! Dan kembali kita ribut hebat!!!!!! Seperti dia kuat saja bisa hidup bersama istri yang temperamental dan ganas begini……

Pada saat seperti ini, meditasilah yang menjadi sumber kekuatanku! Saya ikut meditasi Neo Ananda’s Stress Management…. stress kami mereda…… Tetapi itu hanya sementara…… Nanti meledak lagi!!!!!!!!! Ampun!!!!!!

MENEMUKAN AKAR PERMASALAHAN

Dalam kondisi tidak karuan seperti itu, tiba-tiba datanglah ajakan indah melalui sebuah sms. Pelatihan Keluarga Sakinah Melalui Kamasutra.

Wah!!!!!!!!! Seperti sebersit sinar di tengah kegelapan malam….

Dimana ada kemauan, di situ ada jalan!!!

Berangkatlah kami bertiga, semuanya laki-laki, {awas ya kalau ada yg bilang kami “pejantan” gagal} ……

Yang pasti kami semua mau “ngelmu” tentang Keluarga Sakinah melalui Kamasutra!

Soalnya cara lain sudah tidak mempan! Gagal semua!!! 17 tahun bok!

Sampai di sana, tempat yang indah dan sejuk di Bukit Pelangi kami mencari ilmu! Peserta saat itu mayoritas laki-laki !!!!

Laki-laki sajah…… Bukan laki-laki gagal……..

Disitulah saya duduk diam… Menyimak seluruh pelajaran selama akhir pekan. Mencari ilmu untuk membina keluarga Sakinah adalah cita-citaku dan menyembuhkan isteri yang aku cintai, sekaligus aku benci, aku sebel, aku gregetan….. isteri nano-nanolah……

Di pelatihan itulah saya menemukan penyakit isteriku, yaitu……Penyakit Kekerasan dan Kebutaan Sexual………… Hadoooh!!!!!!!

Akibat Dogma, Doktin, Tabu dan berbagai ketakutan yg tertanam di alam bawah sadar nya, membuat dia jadi seperti itu!!!!!!! Dia mengalami “Kebutaan” tentang Sexual Energi!

Gadis cantik, alim, lembut itu berubah menjadi Ganas, Garang, Ketus, Ambisius dan Sadis!!!!! Bisa sampai menganiaya juga lho…… Kalau perempuan dianiya….. Bisa lapor ke Komnas Perempuan……. Nah kalau saya dianiaya…… Kan belum ada Komnas Laki-Laki……. Repotkan? Ngadunya kemana……. Untung ada pelatihan!!!!!

Saya bertekat isteri dan anak kami harus ikut pelatihan ini!!!! Penting dan Harus Segerat! Disitu jelas sekali segala kesalahan yang kami lakukan. Dan 4 minggu kemudian kami datang bertiga dengan putri kami. Saya memang belum puas, ingin belajar lebih lagi mencari solusi!

Dan 6 minggu berikutnya isteri berangkat lagi…… Dengan 6 kawan-kawannya belajar lebih dalam……. Kamasutra itu rupanya Kitab Suci tentang Sex (Bukan Hanya Postur Seks) !!!!!! Tetapi ada panduan untuk menuju keluarga bahagia……

Karena kami berdua sama-sama belajar…… Solusi menjadi cepat dan mudah! Fasilitator seorang mualaf yang sudah menerapkan Pemberdayaan Diri dalam keluarga nya selama 33 tahun, pengalaman hidup bahagia bersama suaminya, didukung tim One Earth Retreat yang kompak dan solid banget!!!!!! Betah deh pokoknya!

PERUBAHAN DRASTIS

Sepulang dari pelatihan, isteri langsung berubah menjadi lembut, mesra, romantis sampai saya bingung dan kadang-kadang bengong sebentar. Melihat perubahannya yang drastis…….. Sepertinya kami ingin membayar hutang, 17 tahun penderitaan…… Perubahannya pun pas dengan selera saya…..

Aduh sampai kita itu nempel kayak perangko!!!!!!! Tiada hari tanpa bercinta….. Kaya Romeo n Yuliet deh!

Hubungan intim pertama kami langsung sukses!!!!! Isteriku yang selama 17 tahun frigid itu, tiba-tiba mengalami apa yang disebut Multiple Orgasm. Yang nikmatnya Ya Allah Ya Rabb……. Ampun-ampunan! Saya sampai melayang “nyantol” di plafond……. hahaha…… Yang multi orgasm memang isteri, tetapi imbasnya suamipun mengalami yang sama! Sebelas dua belas deh!

Ibaratnya kebahagiaan dan kenikmatan itu berada didalam sebuah mesin ATM…… Semua manusia diberi kartu masing-masing untuk mengakses kebahagiaan dan kenikmatan TANPA BATAS! Tapi karena PIN nya salah! Ya ngak keluar-keluar Harta Karun di dalam nya…… Eh ada suara dari langit……. Mas Boy……. Pin nya Salah!!!!!!! Oke Boss!!!!!!

Thank you One Earth Retreat dengan Program Keluarga Sakinah Melaui Kamasutra!