Meditasi, Kembangkan Empati, tidak marah-marah, fokus kerja

“Latihan-latihan meditasi di One Earth Meditation Retreat Centre membuat saya lebih bisa memilah mana hal positif yang patut didengar, diikuti atau diterima dan mana hal-hal negatif yang mesti dihindari atau tidak perlu diikuti. Latihan meditasi membuat saya semakin sensitif terhadap kondisi sekitar, rasa empati menjadi berkembang.”

“Saya suka mengulang semua latihan – dari lima latihan yang saya ikuti dalam program Meditasi Pemberdayaan Diri, terutama saat ini saya lebih sering mengulang latihan Sight Culturing yakni latihan memandangi cahaya lilin untuk mengakses cahaya kasih di dalam diri serta untuk merubah cara pandang.”

“Perubahan yang saya rasakan setelah mengikuti latihan meditasi adalah, sekarang saya lebih bisa mengendalikan emosi, terlebih amarah saya. Bila terjadi amarah, saya bisa membuat jeda di dalam diri sehingga amarah itu tidak mesti diumbar tanpa terkendali. Sekarang saya tidak mudah marah-marah lagi.”

“Manfaat meditasi terkait saat mengerjakan tugas-tugas kantor, saya bisa lebih fokus dalam proses pengerjaan tugas tidak pada fokus pada hasil, sehingga energi saya bisa dimaksimalkan dalam pengerjaan tugas secara maksimal.”

I Putu Kertayasa (37), Pegawai Swasta, Tinggal di Karawang

Peserta Meditasi Pemberdayaan Diri – Ananda’s Neo Self Empowerment (NSE)