Marcella dan Suami Bahagia

Marcella (35) salah seorang peserta Keluarga Sakinah Melalui Kamasutra, mengaku belum pernah kebayang ikutan role play (drama singkat) di mana pun. Namun pada kegiatan ini, Marcella mendadak mampu berakting dengan plong. Menurutnya,ia bisa melakukannya karena mendapat dukungan dari teman grupnya. Awalnya, ia tidak tahu harus ngapain. “Beruntunglah saya karena telah diberikan teknik meditasi dan yoga sehingga muncullah kreatifitas dengan sendirinya,” jawabnya santai.

Ia pun berkisah tentang alasan mengapa ia mengajak suaminya ikut dalam program, “Saya merasakan banyak manfaat didapat dari program Stres Managemen dan Kundalini Yoga (yang diselenggarakan Yayasan Anand Ashram, Centre for Wellbeing and Self Empowerment-red). Saya berharap dengan mengikuti retreat ini, suami saya akan tertarik ikut kelas Stres Managemen. Sebab kami merasakan manfaat luar biasa buat kesadaran diri, juga kami dapat belajar bersama dan bahagia bersama selama program ini.”

Marcella juga sangat terkesan akan suasana One Earth Retreat Centre, “Tempat ini sangat mendukung dan kami banyak mendapatkan ilmu-ilmu baru yang sangat berguna.”

Ia pun mengaku akan langsung mempraktekkan semua pemahaman baru itu di rumah. Baginya, menghargai perbedaan sebagai salah satu ciri keluarga Sakinah adalah suatu hal yang sangat indah. “Kita akan saling belajar untuk kebersamaan tanpa harus merampas dan dirampas hak masing-masing.” terang ibu yang berprofesi sebagai karyawan ini.

Lalu, ketika ditanyakan perasaannya setelah mengikuti program ia mengaku sangat bahagia. Ia juga berniat mempraktekkan tips kesehatan keluarga yang diberikan. “Yang namanya makanan instan dan daging merah nggak boleh dikonsumsi berlebihan, setidaknya mesti dikurangin, selain membuat jiwa lebih kalem, kita juga dapat bonusnya yakni kesehatan badan.”

Program Keluarga Sakinah Melalui Kamasutra dilakukan dengan pendekatan secara holistik. Sehingga keluarga Sakinah juga bermakna mesti peduli terhadap sesama. “Kepedulian terhadap sesama mesti diterapin karena akan membuat alam kita lebih indah, hidup damai dengan sesama bisa terwujud, minimal kita memulai dari lingkungan terkecil kita yakni, dari rumah,” simpulnya dengan nada mantap. (dep)

Related Posts