Ananda’s Neo KUNDALINI YOGA

Proses terjadinya peningkatan KESADARAN disebut “Pembangkitan Kundalini,” yang dengan sendirinya akan memberikan kebugaran pada tubuh, ketenangan pada pikiran, dan ketenteraman pada jiwa. Dalam proses itu, potensi manusia akan berlipat ganda, dan Anda akan menjadi semakin kreatif.

Keyword-nya adalah kata PEMBANGKITAN. Berarti Kesadaran itu berada di dalam diri. Sudah ada di dalam diri, hanya ia TERTIDUR. Mau sampai kapan dibiarkan tertidur? Anda sendiri yang dapat menentukannya.  Sekarang,  Bagaimana prosesnya?

Sebagaimana gerak roda pada jam tangan menggerakkan roda-roda lainnya, proses Pembangkitan Kundalini ini melewati beberapa tahap secara berkesinambungan. Yang paling penting adalah upaya pertama untuk meningkatkan kesadaran kita. Setelah itu, mekanisme alam akan bekerja dengan sendirinya.

Latihan-latihan dalam buku “KUNDALINI YOGA dalam Hidup Sehari-hari” karangan Anand Krishna merupakan pelumas untuk mencairkan karat emosi terpendam maupun pikiran liar yang merintangi diri kita untuk mencapai tingkat kesadaran setinggi-tingginya. Latihan-latihan itu dikembangkan dari tradisi Yoga yang akan menuntun Anda memasuki 7 etape pengembangan cakra dengan ilustrasi; Vyayam: 8 latihan pemanasan, Pranayama: 6 Latihan pernapasan, dan Asana: 19 Postur Yoga.

Latihan-latihan sederhana inilah yang akan “membangkitkan” dan “melambungkan” Kesadaran Anda yang sedang tertidur.

Have a nice Spiritual Journey! (Norma Harsono)