Ananda’s Neo KUNDALINI YOGA On Weekend – Day 3

Udara dingin di Padepokan One Earth menyambut para peserta yang masih dengan semangat menyala memasuki ruang As Salam untuk duduk hening, selama 30 menit. Semua peserta masuk ke dalam dirinya masing-masing ditemani musik lembut dan hembusan angin sejuk pegunungan.

Duduk hening ini sangat bermanfaat untuk merilekan pikiran, sehingga ketika latihan nanti gelombang otak menjadi lebih tenang dan datar. Duduk hening dengan memperhatikan nafas yang ke luar dan masuk akan dapat mengendalikan gelombang pikiran yang semula liar dan tak terkendali, mejadi lebih datar, sehingga perasaan dan tubuh menjadi lebih rileks.

Tepat pukul 05.30 dimulai latihan pemberdayaan cakra ke lima, dengan penuh semangat para peserta mengikuti postur-postur yoga.

Setelah mandi dan sarapan pagi, para peserta kembali ke As Salam untuk mengikuti program di bawah pengawasan Yayasan Anand Ashram inihingga pukul 11.00. Setelah itu para peserta menikmati break time dengan menikmati minuman dan snack sambil bertukar cerita dengan sesama peserta lainny. Nampak para peserta makin akrab satu dengan lainnya seperti sudah saling kenal dalam waktu yang cukup lama.

Latihan Cakra 6 Dan 7

Pada pukul 12.00 peserta kembali berkumpul untuk melakukan latihan terakhir, latihan berlangsung selama 60 menit. Setelah latihan para peserta mengungkapkan perasaannya selama mengikuti retreat, meski ada rasa berat untuk berpisah namun pada akhirnya setiap pertemuan harus ditutup dengan perpisahan.

Setelah berphoto-photo dan menikmati makan siang, para peserta kembali ke rumahnya masing-masing dengan membawa sebuah bekal. Norma Harsono selaku pembimbing mengingatkan bahwa apa yang sudah didapat tidak akan memiliki manfaat jika tidak dilatih, ibarat sebuah pisau seberapa bagusnya jika tidak pernah diasah akan tumpul dan berkarat.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal para peserta harus melakukan latihan secara rutin, dan diperlukan kedisiplinan untuk tetap dapat memberdayakan diri, karena pemberdayaan diri adalah pekerjaan seumur hidup.

One Earth Retreat Center for Wellbeing and Self-Empowerment akan Mengadakan Program Retreat Secara Rutin. Adapun program rancangan Spiritualis Anand Krishna ini adalah :

  • Ananda’s Neo KUNDALINI YOGA On Weekend
  • KELUARGA SAKINAH Through KAMASUTRA
  • Neo SELF EMPOWERMENT On Weekend
  • FEAR MANAGEMENT

 

Untuk info lebih lanjut dan RSVP, hub : Norma Harsono : 0816 785 070 atau Isty : 0818 0894 1999