Menumbuh Kembangkan Kreatifitas Dan Kepercayaan Diri

Norma Harsono salah seorang Fasilitator yang memberikan pelatihan di One Earth Retreat mengatakan bahwa “Disini seseorang tidak hanya mengikuti program pelatihan melainkan juga melatih daya kreatifitas dan menumbuh kembangkan kepercayaan diri”.

Ditambahkan olehnya bahwa selain program latihan meditasi yang dirancang oleh tokoh spiritual lintas agama Anand Krishna, yang bermanfaat untuk menumbuh kembangkan kesadaran. Dibuat juga serangkaian program untuk mengembangkan daya kreatifitas dan menumbuh kembangkan kepercayaan diri.

Role Play Dan Pagelaran Seni

Setiap peserta yang mengikuti program Retreat akan diajak untuk berpartisipasi dalam Role Play dan pagelaran seni, program ini bertujuan untuk mengasah daya kreatifitas dan melatih kepercayaan diri. Seperti yang diungkapkan oleh Harny,  seorang peserta dari Jakarta. “Saya ini orang yang malu maju di depan orang banyak, tetapi dalam program ini saya menjadi lebih berani menjalani peran saya melalui kreatifitas”.

Merayakan Kehidupan

Norma Harsono juga menambahkan bahwa program Role Play dan pagelaran seni itu bukan hanya semata-mata sebagai wujud dan hiburan semata, melainkan juga sebagai sebuah upaya agar kita semua dapat dan mampu merayakan kehidupan.

Senada dengan itu, Wija, peserta yang berasal dari Bali mengungkapkan, ”Terkesan dengan acara celebration, memberikan gambaran pemahaman baru tentang bagaimana merayakan hidup sesungguhnya”.

Mengolah Seluruh Lapisan Diri

Bagaimana menemukan kebahagian sejati adalah yang coba dishare oleh Anand Krishna selama lebih dari 20 tahun, melalui program-program latihan, ceramah dan 150-an buku. Anand mengingatkan bahwa setiap lapisan dari manusia harus diolah – harus diberdayakan, kebahagian harus tumbuh dari dalam diri manusia itu sendiri.

Program-program yang diselenggarakan adalah untuk tujuan tersebut, mengolah lapisan mental emosial dan intelenjensia. Hasilnya akan dirasakan oleh lapisan phisik seperti yang dirasakan oleh Agus Sahlan, ”Program ini membuat saya merasakan kesehatan yang paling sehat dan kenyamanan yang paling nyaman dalam diri saya”.One Earth Retreat akan kembali mengadakan retreat pada tanggal 7 ,8 ,9 September 2012, dengan menghadirkan program langka yang diangkat dari tradisi kuno, yaitu : Keluarga Sakinah thru Kamasutra on Weekend.

Photo by : Kadek & Michael