Meditasi Pemberdayaan Diri

Home Meditasi Pemberdayaan Diri

Ananda’s Neo Self Empowerment

Ananda’s-Neo-Stress-Management-for-Holistic-HealthProgram meditasi Ananda’s Neo Self Empowerment bagi pemula cocok bagi mereka yang ingin mempelajari meditasi untuk menanggulagi stress dan memperdaya diri untuk mengapai kebahagian.

Dalam program ini peserta akan berlatih tentang 5 lapisan kesadaran yang ada di dalam diri manusia. Kemudian memberdayakan setiap lapisan kesadaran tersebut sehingga tidak hanya kesejahteraan meningkat, tidak hanya kemakmuran meningkat tetapi juga mendapatkan Kebahagiaan Sejati.

Juga kita akan memiliki pandangan jernih, kesehatan badan, ketenangan pikiran, ketentraman jiwa sehingga bisa melihat hidup secara utuh.

Manusia Memiliki beberapa lapisan kesadaran yang dibawa sebagai bekal sejak lahir.

Akan tetapi semua manusia berhasil mengembangkan semua lapisan kesadaran dalam diri manusia adalah pengalaman yang tidak terjadi dengan sendirinya, melainkan membutuhkan latihan.

Lapisan-Lapisan Kesadaran manusia terdiri dari atas:

  1. Lapisan Annmaya Kosha atau Kesadaran Jasmani. Lapisan ini sangat tergantung pada anna atau saja yang kita makan, kita konsumsi—khususnya serealia, yakni beras, gandum, dan sebagainya.
  2. Lapisan Pranamaya Kosha atau Kesadaran Psikis/Energi yang merupakan Prana, Life Force, atau Aliran Kehidupan dalam diri kita. Ini terkait dengan pernapasan kita, dengan cuaca di luar, dengan musim, dan dengan kadar kelembapan, dan sebagainya.
  3. Lapisan Manomaya Kosha, Mind, atau Gugusan Pikiran dan Perasaan. Dari sudut pandang Yoga dan Mistisisme atau Psikologi Timur, bukan saja pikiran, tetapi emosi/perasaan, harapan, keinginan, kemauan, mimpi, bahkan imajinasi, halusinasi, dan sebagainya adalah bagian dari lapisan ke tiga ini.
  4. Lapisan Vijnanamaya Kosha atau Intelegensi. Ini adalah fakultas yang umumnya paling minim perkembangannya. Saat ini, kita hamper sepenuhnya masih terkendali oleh manomaya kosha, mind, atau gugusan pikiran dan perasaan. Adapun Intelegensi bukanlah Intelektualitas atau Kecendikiaan yang dapat diperoleh dari Pendidikan. Intelegensi adalah Kemanusiaan dalam diri Manusia, yang perkembangannya secara utuh sangat tergantung pada terlampauinya gugusan pikiran dan perasaan, mind, atau lapisan ke tiga. Bahkan, suatu ketika, dengan meditasi lapisan ke tiga atau mind bisa bertransformasi total menjadi Intelegensi.
  5. Lapisan Anandmaya Kosha Kebahagiaan Sejati, Langgeng, dan Abadi. Inilah Lapisan Spiritual. Ketika ke empat lapisan kesadaran sebelumnya sudah berkembang, maka terjadilah pengembangan lapisan kesadaran ke lima secara spontan, secara otomatis. Saat itu, barulah seorang manusia menyadari kesejatian dirinya, maksud serta tujuan hidupnya. Saat itulah meraih kebahagiaan sejati, langgeng, dan abadi.
Bagi yang berminat untuk bergabung, silakan menghubungi : 081 808 941 999, 0878 8511 1979, 0813 8452 7122

Latihan Meditasi ini telah disesuaikan dengan masyarakat modern berdasarkan Pengalaman Bapak Anand Krishna sembuh secara misterius dari penyakit Leukimia (Kanker Darah).