Mini Retreat Ananda’s Neo Kundalini Yoga

1Latihan yoga pada awal mulanya dikenal merupakan sebuah metode untuk melatih tubuh untuk mencapai keselarasan antara pikiran, tubuh dan tindakan ( jiwa ). Jadi, yoga bukan sekedar latihan olah raga, namun juga sebagai latihan olah jiwa.

Pada 14 s/d 15 Februari 2015 di adakan mini retreat yoga Edisi Kasih Sayang untuk Body, Mind and Soul di One Earth Retreat Center yang bertempat di Ciawi. Dengan alam Bukit Pelangi yang segar dan asri, pengalaman beryoga di sini menjadi sebuah hal yang menyenangkan dan sangat terasa sekali manfaatnya.

Ibu Natalie mengungkapkan,”Saya senang sekali dapat mengikuti program ini. Saya menjadi lebih percaya diri dan mandiri setelah rajin berlatih meditasi dan yoga. Saya telah berhenti merokok sekitar 3 tahun-an ini. Saya menjadi lebih peka terhadap irama tubuh saya.”

Ibu dari Bandung yang datang bersama temannya, Ibu Tina, ini menambahkan,”Saya mempunyai kebiasaan mengecat rambut dulunya, namun sekarang saya berhenti melakukan itu, dan membiarkan rambut putih saya tumbuh dengan alami.”

Lain lagi pengalaman dari Made Harimbawa, lelaki muda yang pernah bekerja di Pengeboran Batubara di Australia ini mengatakan,”Latihan kundalini yoga yang saya lakukan telah mengantar saya pada sebuah fase baru kehidupan saya. Ada kreatifitas yang muncul dan mulai berkembang. Bakat seni yang ada dalam diri saya dapat saya terapkan dengan membuat sebuah taman indah di rumah saya. Manfaat yoga juga membuat saya menjadi tenang dan sehat. Dan sekarang konsumsi daging saya menurun drastis, tidak lagi terikat pada sebuah keharusan memakan menu tertentu. Jadinya saya lebih bisa menikmati hidup ini.”

Begitu banyak manfaat Yoga untuk kehidupan ini, namun manfaat itu tentunya tidak akan pernah terasa jika tidak pernah melakukan Yoga. Atau melakukan Yoga secara tidak rutin, oleh karenanya menjadi penting untuk berlatih Yoga setiap harinya agar terjadi keseimbangan antara body, mind and soul.

10492020_10206207687333997_1819698730682331948_n

Related Posts