Fear Management

Home Fear Management

Hall3Rasa takut pada manusia yang berlebihan akan membuat manusia menjadi tidak kreatif dan kehilangan potensi dirinya. Ia selalu dibayang-bayangi oleh apa yang dilihat dan dialami seperti trauma yang menyedihkan dan menyakitkan. Tetapi sebenarnya semua itu bisa diatasi untuk melanjutkan hidupnya.

Selama ini kita menerima rasa takut sebagai sesuatu yang mutlak, dan tak terhindarkan. Psikologi modern menerima reaksi terhadap rasa takut sebagai FIGHT or FLIGHT. Kita menjadi manusia yang REAKTIF, dan penuh dengan Animal Instincts.

Ketika kita menghadapi bahaya, maka otomatis timbullah rasa takut, dan secara spontan muncul reaksi untuk melawan (fight) atau melarikan diri (flight), dimana binatang pun melakukan hal yang sama, seperti dipaparkan pertama kali oleh Psikolog Amerika, Walter Bradford Cannon di tahun 1915.

Apakah reaksi Flight or Flight ini normal terjadi pada manusia seperti layaknya terjadi pada hewan? Temukan jawabannya dalam Program FEAR Management.

Program ini mengajak kita semua untuk menjadi RESPONSIF dalam menghadapi RASA TAKUT dengan penuh tanggung jawab. Mengenal rasa takut yang “tersimpan” dalam 5 lapis Kesadaran Anda, dan melalui pemahaman maupun latihan kita akan menghadapi dan menyelesaikannya.

Salah satu dalam latihan program FEAR Management pernah kami berikan pada

  1. Para korban kerusuhan Mei 1998 di Jakarta
  2. Para korban gempat di Yogyakarta pada bulan Mei 2006

Setelah mengikuti latihan tersebut, para korban menjadi lebih jernih dalam berpikir sehingga bisa kembali menjalani hidup.

Program ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, motivasi diri sendiri dan pemberdayaan diri karena dilengkapi latihan-latihan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja ketika rasa takut berlebihan tersebut datang.

 

Share This