Belajar Mengatasi Takut Dengan Meditasi

Program Retreat Fear Management yang di selanggarakan oleh Padepokan One Earth – Ciawi Bogor adalah sebuah pusat kesehatan holistik dan meditasi  pada tanggal 22-24 Februari 2013 lalu, merupakan sebuah program yang di rancang oleh aktivis spiritual lintas agama, penulis ratusan buku produktif, tentang pemberdayaan diri, Anand Krishna.

Setelah sembuh total dari penyakit leukemia (kanker darah) melalui terapi mengolah rasa takut dan pengembangan potensi diri serta kesehatan holistik, maka program ini merupakan bentuk sharing Beliau  terhadap masyarakat luas.

(Video : Anand Krishna Berbicara tentang Fear Management)

Program Fear Management ini menurut saya, merupakan cara yang paling tepat untuk menjawab tantangan-tantangan psikologis dalam memahami kelebihan serta kekurangan diri kita melalui rasa takut itu sendiri. Kemudian merubahnya menjadi sebuah potensi diri untuk terus maju.. maju, tidak peduli apapun lapangan atau bidang  pekerjaan yang sedang anda geluti saat ini, sehingga ketakutan-ketakutan yang di alami oleh diri dapat di olah untuk kemajuan yang bersifar progresif, bagi tiap-tiap individu.

Acara ini sangat berkesan untuk saya, dan begitu banyak manfaat serta pengalaman yang dapat di gali dari acara yang telah saya ikuti selama tiga hari tersebut. Bahkan ada peserta Bapak Edi namanya, beliau adalah seorang dokter yang berpendapat secara jujur, bahwa materi dan pelatihan di program fear management tantang seluk-beluk ketakutan ini, sangat bersifat esensial dan langsung menuju tepat kedalam permasalahan mengenai ketakutan-ketakuan di dalam diri tiap-tiap manusia.

Bentuk pengajaran psikologis seperti ini tidak pernah di ajarkan di sekolah ataupun di universitas manapun. Demikian beliau membandingkan proses pelajaran materi dengan perkuliahan-perkulliahan yang pernah beliau ikuti sebelumnya

(Oleh : Maddie)